√ 4 OS Android untuk PC Terbaik 2020 | Intel & AMD - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

OS Android untuk PC Terbaik 2019 | Intel & AMD
OS Android untuk PC & Laptop terbaik paling ringan 2020 - Bermain game dan menggunakan aplikasi Android tak harus menggunakan smartphone atau tablet. Komputer dan laptop pun juga bisa digunakan untuk bermain game seperti PUBG Mobile yaitu dengan memakai Emulator seperti Nox, Gameloop dan OS Android x86.

Menggunakan OS Android pada PC & laptop tentu menyenangkan karena menghadirkan tampilan yang lebih luas. OS Android untuk PC ini tidaklah seperti emulator, Anda bisa menggunakan sistem operasi Android pada komputer dan laptop yang memiliki boot sendiri. Artinya Sistem Operasi ini tidak berjalan diatas OS lain (Virtual).

Sebagai OS utama, maka OS Android untuk PC ini dapat menggunakan seluruh source CPU, RAM, dan GPU dari PC secara maksimal. Menggunakan OS Android sendiri tentu lebih ringan dibanding menggunakan Emulator atau aplikasi Virtual lainnya.

OS Android x86 ini dapat berjalan pada perangkat dengan spesifikasi rendah baik pada prosesor Intel maupun AMD 32/64bit. Menyenangkan bukan PC atau Laptop menjadi lebih multifungsi. Baiklah, langsung simak yuk apa saja OS Android tersebut.

OS Android Untuk PC Terbaik dan Ringan 2020

Selain Remix OS yang sudah discontinued, berikut empat rekomendasi System Operation atau OS Android yang bisa diinstal di PC atau Laptop Anda untuk bermain game Android.

1. Android-x86 Project

OS Android untuk PC Terbaik Android x86 Project

Android-x86 adalah sebuah porting dari Sistem Operasi Android ke Arsitektur x86 untuk PC pertama yang dibuat oleh Chih-Wei Huang dan Yi Sun . Project ini dimulai dengan tujuan agar android bisa jalan diperangkat PC ataupun Laptop. Android-x86 project inilah yang mendasari lahirnya varian OS Android lainnya.

Android-x86 ini memiliki tampilan yang memang mirip dengan Android pada umumnya. OS ini berbasis mulai dari Andoid 7.1 Nougat hingga 9.0 Pie. Anda bisa menginstall Andois-x86 ini pada prosesor Intel maupun AMD.

Pada dasarnya Android-x86 ini selalu menggunakan kernel linux 4.19.80, OpenGL ES versi 3.0 untuk grafis Intel, AMD dan NVIDIA, serta dukungan Vulkan API. Fitur dan kernel akan terus diperbarui seiring pekembangan Android.

Untuk bermain game dan membuka beberapa aplikasi atau multitasking tergolong lancar. Tetapi OS Android untuk PC ini belum memiliki Mapping Controller bawaan, sehingga kurang nyaman digunakan untuk bermain game seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

Download Android-x86 melalui android-x86.org dan link forum XDA.

2. Phoenix OS

OS Android untuk PC Terbaik Phoenix OS

Phoenix OS merupakan OS Android berbasis Android-x86 project untuk PC yang dikembangkan oleh Beijing Chaozhuo Technology Co.,Ltd. Phoenix OS hadir dengan tampilan yang simple namun menarik dan performa yang memuaskan. Phoenix OS dibekali dengan Octopus Mapping Controller yang nyaman digunakan untuk bermain game khususnya PUBG Mobile.

Phoenix OS bisa dibilang varian OS Android untuk PC terbaik yang paling populer ditahun 2019 dibanding varian lainnya. Saking populernya OS ini banyak modder yang mulai membuat versi mod dari Phoenix OS ini. Salah satu mod yang populer adalah Phoenix OS ROC buatan WoltreX, selain itu masih ada Phoenix OS XP, Darkmatter, ROG dan TL mod.

Phoenix OS terdapat dua versi yakni untuk 64bit yang berbasis Android 7.1 Nougat dan 32bit yang berbasis Android 5.1 Lollipop yang bisa diinstal pada bios UEFI maupun Legacy.

Baca Juga:


Download Phoenix OS melalui phoenixos.com/download_x86 dan link forum Phoenix Studio.

3. PrimeOS

OS Android untuk PC Terbaik PrimeOS

PrimeOS juga merupakan OS Android berbasis dari Android-x86 project. Tak kalah dengan Phoenix OS, PrimeOS hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Fitur-fitur yang terbilang lengkap seperti gabungan antara Windows dan Android.

Untuk performa PrimeOS juga bisa diandalkan diberbagai game. Dibekali dengan Decapro gamepad sehingga nyaman digunakan untuk bermain berbagai game populer.

Tetapi menurut saya Mapping Controller untuk bermain game PUBG Mobile kurang memuaskan khususnya pada kontrol mouse, tetapi untuk game lain tidak masalah. Namun Anda bisa mengatasinya dengan mengunakan Octopus.

PrimeOS untuk PC ini memiliki 3 versi yakni Classic untuk perangkat lama, Standart dan Mainline untuk perangkat keluaran terbaru yang bebasis Android 7.1 Nougat.

Baca Juga: Tutorial Install PrimeOS di Partisi Ext4

Download PrimeOS melalui primeos.in/download dan link forum XDA.

4. Bliss OS

OS Android untuk PC Terbaik Bliss OS

Bliss memang banyak banyak digunakan diberbagai perangkat. Bliss menyediakan ROM yang bisa digunakan untuk smartphone maupun tablet android. Kali ini Bliss OS hadir dengan berbasis OS Android x86 yang bisa diinstall pada PC dan Laptop.

Bliss OS memiliki tampilan yang tergolong simple namun tetap menarik. Bliss OS ini sudah berbasis Android 9.0 Pie, sehingga memiliki fitur-fitur yang lebih update. Namun OS ini belum dilengkapi dengan Mapping Controller bawaan, sehingga kurang bisa diandalkan untuk bermain game.

Meski belum memiliki Mapping Controller namun Bliss OS memiliki keunggulan tersendiri yaitu sudah mensupport Vulkan, tentu ini akan sangat bermanfaat jika memiliki GPU yang sudah support teknologi tersebut.

Download Bliss OS melalui blissroms.com dan Link forum XDA.

Akhir Kata...

Nah itu tadi rekomendasi OS Android untuk PC. Menurut saya Phoenix OS merupakan yang paling nyaman digunakan dan performa yang masih bisa diandalkan. Untuk masalah update software, Project Android x86 adalah yang paling cepat karena ini merupakan dasar dari varian Android x86 lainnya.

Sekian artikel OS Android untuk PC dan Laptop 2020 Terbaik dan Ringan. Semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama