√ Meningkatkan Performa Phoenix OS untuk Gaming PUBG Mobile - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Meningkatkan Performa Phoenix OS untuk Gaming PUBG Mobile
Meningkatkan Performa Phoenix OS untuk Gaming PUBG Mobile  - Performa gaming Phoenix OS memang semakin lama tidak bisa diandalkan setelah beberapa update pada game khususnya PUBG Mobile versi 0.14. Dalam performa awal untuk menjalankan PUBG Mobile, Phoenix OS banyak sekali masalah seperti lag, drop fps dan rendering bangunan yang tentunya akan memberikan Anda gelar Too Soon.

Memang PUBG Mobile tergolong game berat untuk kelas mobile, namun Anda bisa mencoba tips berikut untuk meningkatkan performa Phoenix OS untuk mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile. Selain PUBG Mobile tentunya akan mengurangi lag pada game lainnya.

Cara Meningkatkan Performa Phoenix OS untuk Gaming


1. Install modul NFS Injector

Modul NFS Injector berfungsi meningkatkan manajemen kernel atau RAM yang tentunya meningkatkan kinerja maupun daya tahan baterai. Setelah menginstal modul ini maka akan terasa perbedaan yang siknifikan baik dalam hal multitasking maupun gaming.

Modul ini cocok digunakan pada Android x86 tetapi ada beberapa fitur yang memang tidak berfungsi. Setting NFS Injector melalui system(ROOT) - data - NFS : mode.txt : 2 - Untuk mengaktifkan mode gaming scheduler.txt : deadline / noop - Pilih noop jika menggunakan SSD

2. Ganti CPU governor menjadi performance

Untuk mengganti governor Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Performance Tweaker, Kernel Manager dan sejenisnya. Ganti CPU governor awal yaitu dari Ondemand menjadi Performance.

3. Gunakan satu tweaks saja

Agar tidak terjadi konflik pada tweak, hapus tweaks lain seperti L Speed, AKT, LKT dan lainya. Karena NFS Injector saja sudah cukup dan fitur yang dimiliki terbilang paling lengkap daripada tweaks lainnya. Atau jika device Anda lebih cocok dengan L Speed maka hapus saja NFS Injector dan gunakan hanya L Speed.

Baca juga : Tutorial Instal Modul L Speed (Magisk) di Android

4. Gunakan GFX Tools atau gunakan Config

GFX Tools memang sangat berguna untuk mengatasi lag pubg mobile, beberapa settingan grafis yang tidak tersedia pada PUBG Mobile tersedia pada aplikasi GFX. Selain itu Anda juga bisa menggunakan config apabila kesulitan mencari settingan yang cocok pada GFX. Berikut config PUBG Mobile yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi lag Phoenix OS :
Grapich : Smooth
Fps : Ultra (40 fps)
Resolusi : 720p
Style : Soft

Baca juga : Download Config PUBG Terbaru | 540p, 720p, 1080p

Copy dan paste config di : Android\data\com.tencent.ig\files\UE4Game\ShadowTrackerExtra\
ShadowTrackerExtra\Saved\Config\Android

5. Install dipartisi EXT4

Android x86 merupakan sistem operasi berbasis linux, dimana linux akan memiliki performa yang lebih baik pada partisi ext4 ketimbang NTFS maupun FAT32. Oleh karena itu untuk memaksimalkan kinerja Phoenix OS maka disarankan membuat partisi sendiri dengan format ext4 yang dimana tidak menggunakan data.img namun data langsung berbentuk folder.

6. Install dipartisi SSD

Tips selanjutnya yaitu Anda perlu mengupgrade storage ke SSD, dimana kecepatan Read/Write jauh lebih cepat dibanding Harddisk. Setelah menginstal Phoenix OS di SSD tentu banyak sekali perbedaan dari segi performa.

Dalam perbedaan ini sudah terasa mulai dari booting ke Phoenix OS yang hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Saat bermain game khususnya PUBG pun terasa peningkatan fps dan kestabilan saat bermain.

Selain tips diatas beberapa faktor juga mempengaruhi performa gaming Phoenix OS, seperti koneksi jaringan yang kurang stabil dan perangkat dalam keadaan overheat atau panas, untuk itu agar mendapat performa yang maksimal pastikan device tidak overhead dan koneksi internet dengan ping yang stabil.

Sekian saja tips Meningkatkan Performa Phoenix OS untuk Gaming PUBG, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama