√ Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Install di Android - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Mengatasi Tidak Bisa Klik Install di Android
Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Install Saat Pasang Apk di Android - Halo sobat, bagi Anda pengguna Android mungkin pernah mengalami berbagai masalah salah satunya Android tidak bisa tombol install atau pasang aplikasi diluar Google Playstore.

Android tidak bisa klik install biasanya terjadi saat instal aplikasi secara manual atau instal aplikasi dalam format apk. Berbeda ketika mendownload di Google Playstore, aplikasi pasti bisa langsung terpasang karena sudah terverifikasi oleh sistem Android.

Untuk menginstal apk secara manual maka pengguna perlu mengaktifkan perizinan untuk menginstal dari aplikasi yang tak dikenal atau unknown resource. Jadi pastikan Anda sudah mengaktifkan opsi unknown resource ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi android tidak bisa klik tombol install?. Langsung saja simak beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi android tidak bisa klik tombol install atau pasang.

Mengatasi Tidak Bisa Klik Install Apk di Android

Berikut empat cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi tidak bisa klik install aplikasi secara manual di Android.

1. Ubah Rotasi Layar ke Landscape

Mengatasi Tidak Bisa Klik Install Rotasi
Apabila layar smartphone Anda bermasalah seperti sulit disentuh atau bahkan tidak bisa disentuh, khususnya pada bagian pojok. Anda bisa mengubah rotasi layar dari potrait ke landscape dan kemungkinan Android sudah bisa klik install atau pasang aplikasi.

2. Matikan Aplikasi Filter

Tidak bisa klik install matikan Aplikasi Filter
Bagi Anda yang memasang aplikasi filter seperti screen filter, bluelight filter dan sejenisnya yang berhubungan dengan layar seperti pencahayaan dan pengaturan warna, Anda bisa menonaktifkan aplikasi tersebut sementara. Apabila aplikasi filter sudah terdisable silakan coba instal kembali aplikasi, dan biasanya ini penyebab paling sering kenapa Android tidak bisa klik install.

3. Stop Aplikasi yang Berjalan


Faktor lainnya bisa datang dari aplikasi yang berjalan di background. Anda bisa mencoba dengan masuk menu Setting - Application - Running, Kemudian hentikan beberapa aplikasi yang berjalan termasuk aplikasi Setting sendiri, tetapi jangan berhentikan aplikasi yang sistem lainnya. Setelah menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan silahkan coba untuk instal kembali.

4. Restart Smartphone

Tidak bisa klik install restart
Setelah cara diatas dicoba namun aplikasi tetap tidak bisa klik install atau pasang, maka coba untuk merestart smartphone agar beberapa settingan kembali normal.

Penutup

Sekian saja artikel Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Install Saat Pasang Apk di Android, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama