√ LANCAR! Cara Mengatasi LAG Mobile Legends - Teknolalat

Find Us OIn Facebook


Cara Mengatasi LAG Mobile Legends - Pada artikel kali ini lalat akan membagikan tips agar bisa bermain Mobile Legends dengan lancar. Bagi kalian para pemain MoBa pasti pernah mengalami yang namanya lag. Lag atau patah-patah akan membuat gameplay menjadi kurang playable sehingga para pemain kurang mendapatkan pengalaman bermain dan bisa merugikan anda dan tim. Tak jarang pula lag merupakan penyebab kekalahan.

Oleh karena itu agar hasil yang memuaskan tentu harus menghindari lag. Mengatasi lag saat bermain Mobile Legends cukup mudah, tapi sebelum itu kalian harus ketahui  dulu penyebab game Mobile Legends menjadi lag, langsung saja berikutnya penjelasan dan tips cara mengatasi lag di Mobile Legends..

Penyebab dan Cara Mengatasi Lag Mobile Legends


Penyebab LAG Mobile Legends

Lag bisa datang dari berbagai faktor, berikut beberapa penyebab dan faktor mengapa game yang anda mainkan mengalami lag :

1. Koneksi tidak stabil

Ini merupakan permasalah utama dan paling sering dijumpai. Game MOBA memang membutuh kualitas ping yang bagus serta stabil oleh karena itu jika koneksi tidak stabil maka akan mengakibatkan lag.

2. Perangkat overhead

Perangkat yang terlalu panas memang akan berdampak buruk bagi smartphone. Salah satu penyebabnya adalah bermain sambil charge. Sebaiknya hindari bermain game dengan keadaan perangkat charging karena berpengaruh pada performa smartphone. Akibatnya smartphone sering macet dan baterai anda juga akan cepat rusak.

3. Perangkat dengan spesifikasi rendah

Pastikan perangkat anda memiliki spesifikasi minimum untuk bermain Mobile Legends yakni Prosesor Quad-core dan RAM 1 GB.

4. Match dengan musuh beda server

Anda pengguna VPN? pasti pingnya merah.....

5. RAM penuh

Memori penuh disebabkan karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada latar belakang.


Cara mengatasi lag Mobile Legends

Beberapa tips berikut bisa anda coba untuk mengatasi lag saat sedang bermain Mobile Legends:

1. Pilih koneksi jaringan yang lebih lancar

Untuk bisa bermain lebih nyaman disarankan menggunakan wifi ketimbang data selular. Dengan menggunakan Wi-fi tentu akan meningkatkan kualitas ping sehingga game akan terasa lebih lancar. Dan yang perlu diperhatikan saat memakai Wi-fi adalah banyak pengguna yang menggunakannya, jadi gunakan Wi-fi yang tidak banyak digunakan oleh banyak orang. Sedangakan untuk data selular yang perlu diperhatikan adalah kestabilan sinyal oleh provider dan cuaca, sebab saat mendung atau hujan akan menurunkan kualitas sinyal.


2. Aktifkan fitur Speed Mod


Fitur ini berguna untuk meningkatkan kualitas ping. Dengan meningkatnya kualitas ping maka akan memakan data yang lebih banyak namun akan mengatasi lag saat bermain. Jadi, disarankan aktifkan fitur ini untuk mengurangi lag. Berikut cara mengaktifkan fitur Speed Mode :
Masuk menu Penganturan – Dasar
Scrool kebawah pada Pengaturan Jaringan
Pada Speed Mode pilih ON

3. Saat di room pastikan ping hijau

Ini merupakan saran dari pihak Mobile Legends, yakni menunggu ping hijau saat di room sebelum melakukan match. Jadi jika ping masih kuning atau bahkan merah lebih baik tunggu atau ganti koneksi jaringan. Tips ini digunakan untuk mengetahui kestabilan jaringan yang anda gunakan.

4. Ubah kualitas grapfis

Berikutnya anda bisa mencoba dengan menurunkan kualitas grafik pada game. Secara default kualitas grafis akan tersetting medium,  anda bisa merubah ke low untuk meringankan kinerja smartphone anda. Tentu hal ini akan mengurangi kualitas visual dan kenyamanaan saat bermain mobile lengends. Tetapi jika spesifikasi smartphone anda tinggi hal ini tidak akan menjadi masalah. Berikut cara mengubah kualitas grafis game :
Masuk menu Pengaturan - Dasar
Pada bagian grafik ubah ke Low(Rendah)

5. Hetikan Aplikasi lain

Jika penyebabnya karena RAM penuh, maka solusinya adalah menghentikan aplikasi yang masih berjalan di background. Anda bisa masuk menu pengaturan – aplikasi – berjalan pada smartphone untuk force stop aplikasi yang memperberat kinerja. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Greenify atau sejenisnnya agar lebih efisien.


Sekian artikel Cara Mengatasi LAG Mobile Legends, semoga tips diatas dapat mengatasi lag dan bisa bermain dengan lancar. Semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama