√ Cara Mengatasi Background Hitam pada Ikon Folder Windows 10 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengatasi Background Hitam pada Folder Windows 10 - Bagi Anda pengguna windows pasti pernah mengalami berbagai masalah meskipun Windows tersebut digunakan secara normal misalnya hanya digunakan browsing dan MS Office tanpa diotak-atik sistem ataupun konfigurasi lain pada Windows.

Salah satu masalah yang muncul adalah kotak hitam atau background hitam di belakang ikon folder. Hal tersebut tentu mengganggu meskipun tidak mempengaruhi performa, karena mengurangi keindahan Windows. Masalah seperti ini disebabkan karena banyaknya thumbnails dari folder yang menumpuk pada sistem.

Namun Anda tak perlu khawatir, masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Berikut cara mengatasi kotak hitam atau background hitam pada folder Windows.

Cara Mengatasi Background Hitam pada Folder Windows 10


1. Pada windows explorer, lalu klik kanan pada Local Disk (C:),  kemudian pilih Properties.

2. Pada tab General, pilih Disk Cleanup.

3. Kemudian akan muncul tab Disk Cleanup, dan centang hanya pada Thumbnails.

4. Klik OK, dan tunggu proses penghapusan thumbnails selesai.

5. Setelah selesai, maka icon folder akan kembali seperti semula, dan kotak hitam pada icon folder sudah hilang dan Windows akan terlihat lebih bersih kembali.


Nah itu tadi cara mengatasi kotak hitam pada folder di Windows. Sekian artikel Cara Mengatasi Background Hitam pada Icon Folder Windows 10, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama