√ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 - Windows merupakan Sistem Operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia. Kemudahan menjalankan dan tampilan yang menarik menjadi prioritas kenapa banyak pengguna memilih menggunakan windows daripada sistem operasi lainnya.

Dalam Windows terdapat yang namanya folder, folder adalah suatu program pada komputer yang berguna untuk menyimpan berbagai macam file di dalamnya. Fungsi dari folder adalah untuk menyimpan file dan mengelompokkannya menurut jenis file itu sendiri.

Windows hanya menyediakan satu warna dasar pada folder yakni coklat mentah, namun jika Anda bisa menggantinya dengan berbagai warna agar tidak bosan karna tampilan lebih keren, dan lebih mudah dalam mengelompokkan data. Misal biru untuk tugas sekolah, merah untuk musik, dan hijau untuk program aplikasi. Dan juga bisa menggunakan warna custom yang bisa diatur sesuai selera.

Aplikasi yang digunakan untuk merubah warna folder pada Windows yakni Folder Colorizer yang sangat ringan sehingga tidak meberatkan kinerja komputer. Berikut tutorial mengubahbah warna folder pada windows 7, 8, dan 10, yuk simak caranya.


Cara MengubahWarna Folder di Windows


- Download Folder Colorizer, anda bisa mendownload secara gratis aplikasinya dibawah ini

DISINI - 1MB

- Berikutnya extract file yang sudah didownload
- Buka folder hasil extract, lalu jalankan FolderColorizerSetup.exe

- Hilangkan centang Try Softorino YouTube Converter for free, Lalu instal seperti biasa


- Selanjutnya klik kanan folder yang ingin diganti warna, pilih Colorize! dan pilih warna yang diinginkan, jika anda ingin mengembalikan kewarna semula maka pilih Restore original color. Pilih Colors... jika ingin menambahkan warna sendiri


- Setelah itu akan muncul tab Free Activation, Isi kolom dengan email anda yang masih aktif lalu Get My Free Activation, Lalu cek email anda untuk menyelesaikan proses aktivasi


- Setelah proses aktivasi selesai maka folder akan berubah warna


Demikian aktikel singkat Cara Mengubah Warna Folder Pada Windows. Mudah bukan cara mengganti warna folder pada Windows? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share aktikel ini ya.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama