√ Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Mudah - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Mudah
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Mudah - Hampir semua orang pernah merasakan bagamana rasanya terkena berbagai macam virus. Virus dapat penyerang berbagai jenis tipe data dan perangkat, ya salah satunya seperti flashdisk yang saya akan diskusikan pada artikel kali ini.

Bagamana virus bisa masuk ke flashdisk anda?, tentunya banyak faktor dan cara virus tersebut dapat masuk, salah satunya adalah anda sembarangan memasukkan flaskdisk anda ke komputer yang sudah terinveksi virus, ini adalah penyebab paling sering mengapa flashdisk anda terkena virus. 

Oleh karena itu hati-hati dalam dalam menancapkan flashdisk ke komputer lain meski itu komputer teman anda sendiri, pastikan komputer yang akan digunakan terdapat anti virus dan scan terlebih dahulu file yang akan dipindahkan untuk lebih memastikan agar virus tersebut tidak menulah ke flashdisk anda

Baiklah, saya akan membagikan cara menghilangkan virus tersebut dengan berbagai cara yang sangat efektif agar virus dalam flashdisk anda dapat hilang permanen. Yuk simak caranya.......

Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Mudah


1. Scan Total dengan Antivirus

Antivirus yang akan saya gunakan yakni SMADAV, Menurut saya ini anti virus yang sangat simpel dan mudah digunakan, Jadi anda tidak akan bingung untuk mengoperasikannya.

- Download SMADAV DISINI, lalu instal seperti biasa
Setelah terinstal, buka menu Scanner, Pilih Drive Flashdisk agan lalu pilih Scan.
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Smadav

- Semua virus, registry error dan file tersembunyi yang terdeteksi oleh SMADAV akan mucul pada tab Report/Laporan, kemudian Hapus semua virus tersebut dengan memilih FIX ALL/Bersihkan.
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan Smadav

- Selesai Flashdisk anda sudah bebas dari virus.

2. Hapus Secara Manual

Jika virus tersebut sangat bandel atau bahkah tidak dapat dihapus dengan Antivirus maupun CMD, Maka Cara Manual mungkin bisa menyelesaikannya.

- Masuk Control Panel -> Appearance and Personalization -> Show hidden files and folders
- Pilih Show hidden files, folders, and drivers, agar file yang tersembunyi bisa dilihat semua termasuk virus dan hilangkan centang pada Hide protected operating system files, Karena biasanya virus tersembunyi sehingga pengguna tidak tahu keberadaan virus tersebut.
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk manual

- Kemudian hapus file dan folder yang mencurigakan.
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk manual
Selesai 

3. Format Flashdisk

Jika cara sebelumnya tidak berhasil maka saya sarankan untuk memformat flashdisk anda, Karena dengan memformat maka flashdisk kembali menjadi bersih tanpa ada satupun virus, Meskipun dapat menghilangkan data anda.

- Klik kanan drive agan, Lalu pilih Format...
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan format

- Selanjutnya Klik Start untuk memulali proses format. Centang Quick Format agar proses format berjalan cepat.
Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk dengan format

- Tungggu proses format, Setelah selesai flashdisk agan sudah terbebas dari virus.

Demikian artikel singkat Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk, selamat mencoba dan semoga bermafaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama